Keterangan LOGO

  1. Gambar orang bergandengan tangan membentuk lingkaran adalah symbol bahwa satu sama lainnya sebagai anggota FKPA, saling bersatu padu, bahu membahu untuk saling menguatkan dalam menghadapi tantangan-tantangan yang sedang kita alami maupun di masa-masa mendatang.
  2. Tulisan FKPA didalam lingkaran, berarti forum ini adalah milik anggota, ada karena anggota, diperuntukkan bagi anggota, maka perlu dijaga dengan lingkaran yang kuat dan tak terputuskan agar tidak dapat ditembus oleh maksud-maksud atau kepentingan-kepentingan yang tidak baik.
  3. Dasar warna biru, melambangkan lautan luas yang menelan berbagai macam warna sungai, tetap berwarna biru dan sejuk, begitu juga FKPA menampung semua anggota dengan segala kelebihan dan kekurangan serta tetap teguh sebagai forum yang tak tergoyahkan.
  4. Satu-satunya gambar orang warna merah adalah tujuan yang akan kita capai sebagai anggota melalui visi dan misi FKPA, yaitu kesejahteraan dan kebahagiaan bagi lembaga dan terutama warga binaannya.
  5. Salib sebagai dasar iman kita dan semangat Kristus, warna kuning adalah lambang kepausan dan kedamaian.
  6. Tulisan FKPA dan Indonesia yang kokoh ditengah terlindungi oleh seluruh anggota-anggotanya yang berbeda-beda suku bangsa, namun setia dan Bersatu.